Whateverpets

Semua juga udah tau, Jakarta krisis ruang terbuka hijau, lahan yang berisi tanaman2 hijau yg punya efek membuat blablabla (buka buka IPA kls 3 SD aja ya). Semua lahan dibuat pemukiman, saking berjubelnya org2 yg tinggal di Jakarta. Bahkan sekarang orang2 demen tinggal bertumpuk-tumpuk atas bawah dalam bangunan apartemen yang menjulang, dan ruangannya yang nggak bisa dibilang gede juga.

Dan gw bersyukur, rumah gw di salah satu sudut Jakarta masih dirancang (ama Abang gw yg kebetulan lulusan arsitek) untuk punya ruang tempat tanaman2 bs numbuh. Jd kayak eco home gitu deeeeh (alah)..

Taneman yg ngurus bokap. Gw paling kalo lg rajin bantuin nyiram doang. Tp semua taneman bener2 hasil tangan dingin bokap gw. Variasi tanemannya banyak, padahal nggak luas juga. Cuma emang dasar hobbynya bokap. Nggak cuma di lahan tanah,, banyak jg yang ditanem di pot2 gede.

Nah,, mungkin berasa rumah ya,, taneman2 itu jd tempat hang out beberapa ekor kadal.. Kadang bisa ampe 5 ekor mondar2, kejar2an.. Dia pikir halaman gw jogging track kali ya.. Tiba2 td siang ada penampakan seekor kadal warna biru metalik. Gw ga ngerti ini kadal beneran atau alien yg lg survey ke rumah gw buat jadiin gw Superman gitu.. Nah,, kadal2 ini jd kyk piaraan di rumah gw. Krn emang tuh kadal2 slalu ngetem di rumah. Hahaha..

Ada lagi kura2, yg kita kasi nama Kuya dan bukan Blacky (helioow). Ini kura2 dibawa Abang gw jaman dulu kala. Kira2 15 taun yg lalu. Dan nggak ngegemesin sama skali. Jd dicuekin abis ama org rmh. Nah gokilnya, doi masi eksis sampe hari ini. Tiba2 suka nongolin diri. Tiba2 masuk rumah. Tiba2 nangis minta dielus2 😏 .. Palingan dia makan dari siapa aja yg inget buat ngasih pepaya atau pisang spotong buat dia..

Kadal udah, Kuya udah. Sekarang Xaxa... Nih anjing critanya keturunan Jerman. Mungkin dia keturunan ke 7 dari anjing piaraannya Hitler (ntar gw tanyain). Dan ajaib bin ajib-ajib, doi kagak pernah ngegonggong coba.. Gw menduga dia lg krisis species kyknya. Kagak tau dia itu sebenarnya anjing apa amoeba. Anjing ini dikasi ama sahabat gw. Makanannya palawija dan kacang2an 😝 ... Bukan, bukan,, makanannya tiap 2 kali sehari nasi plus ati ayam rebus. Dan cuman gw yg rela nyiapin buat si anjeeeeeng ini, krn org rumah nggak ada yg trima efek dr keberadaan Xaxa.. Jadi sering dianggap nggak ada juga.

Selanjutnya penghuni terbaru, ada perkutut yg masi muda,, mungkin terluka (aseeek) nyasar di halaman rumah gw (makanya pake GPS coy). Diselamatin ama bokap gw (dikatain, "Selamat ya Rung"), masuk kandang burung yg udah lama kosong di pojokan halaman. Dan kyk ahli burung, bokap bilang, tiap pagi induknya slalu manggil2 anaknya 😔..

Next, segerombolan ikan mas kecil2 warna merah hasil tangkapan Vicky Vally waktu lg maen ke Pevill. Tadinya banyak, tp yg bertahan tinggal 4 ekor. Nasib lo deh ya..

Itu list penghuni minor rumah gw, yg hidup berdampingan dengan rukun dan damai bersama kami penghuni mayor. Ada juga sih yg nggak bisa diajak damai.. Kayak semut yg cepet banget ngumpul. Nyamuk yg nggak banyak sih, tapi tetep aja. Atau tikus sok keren, yang kadang ada aja di halaman.

Keanekaragaman hayati rumah gw. Belon lagi list tanemannya; ada anggur di depan kamar gw, pohon wave of love berbagai jenis, kamboja, palem2an dr yg kecil ampe yg gede, pohon sirsak, sirih, entah apa, entah apa...

Bersyukur banget gw. Seruuu.. Nikmatin semua yg udah ada dan tersedia di rumah, selalu bikin bahagia. Ini crita versi gw dan rumah bahagia gw..

Komentar