Melbourne punya cerita

Dikasi kesempatan setahun buat bernafas di negeri jauh bernama Melbourne itu pengalaman luar biasa buat saya..

Banyak cerita,,, yang terlalu luar biasa untuk nggak dibagikan. 
Mungkin buat sebagian orang critanya biasa aja, tapi buat saya setiap detik bersama Dia selalu luar biasa.
Luar biasa bukan karena ini tentang saya, tapi karna semua cerita ini tentang Dia yang luar biasa, Tuhan yang telah merangkai indah segala anugerah dalam pengalaman2 fantastis hidup saya!

Fantastico! Allah yg fantastis hidup dalam Ico! Yihaaaaaaa...

Ini beberapa pengalaman luar biasa saya bercengkerama dengan Melbourne..

1. Di Melbourne, seingat saya, 3 kali ngeliat pelangi double yg warnanya solid bgt, dan lama. Mungkin krn udara Melbourne bersih (kl dibandingin Jkt yg jarang pelangian). Atau mgkn krn udara di Melbourne unik? Yang pasti pelangi di Melbourne super keren! Bikin selalu ingat ama janji Tuhan! Pada ingat gaaaak?! Apa janji Tuhan waktu Dia ngasi pelangi?

2. Buat saya kangguru itu loveable banget. Obsesi bener tuh pengen liat kangguru liar. Dan waktu kesampean ngeliat kangguru liar, luar biasa senengnya minta ampun... Ngeliat kanguru pada lompat2 di bukit diantara pohon2, melintasi pasang rumput, dan sekali pernah papasan ama kangguru yg lg mo nyebrang jalanan. Di Phillip Island.So cute! Hahahaha.. Makanya doyan banget waktu bisa feeding kangguru di wild life zoo gitu di Balarrat. Seru!

3. Kebiasaan baru disini adalah ngeliat temperature selama sehari. Ini karena cuaca Melbourne fluktuatifnya ekstrim, dan forecastnya akurat. Jd kita bs nentuin kostum kl keluar rmh. Ga pake singlet pas lg dingin atau pake long coat kl lg panas. Hahaha.. Record suhu yg kecatet ama gw: -5'C dan 46'C. Gokil kan!

4. Pernah ngga cukuran selama sebulan. Gatel banget. Tapi selalu seru kl ngaca.. Terus nyuruh kakak di Jkt nunjukin foto brewok lebat ke bokap nyokap. Dan nyokap dengan tak bangga ngatain anaknya ini "jelek". Hohoho...

5. Pernah ngeliat pinguin.. Bukan. Bukan di pelem Madagascar.. Pertama ngeliatnya di Melbourne Zoo (waktu sahabat saya dtg dr Jakarta buat liburan 3 hari di Melbourne), trus ngeliat di Phillip Island, lg ngumpet di bawah tangga.Yang terakhir ngeliat pingun kecil di tumpukan batu2 besar dari kejauhan pula. Ngeliatnya waktu lg nge-bromance ama sahabat saya di St. Kilda Beach, nyusurin pantai sambil ngeskrim. Spontan banget senengnya.

6. Ke Mt. Buller, maenan salju. 4 jam dr Melbourne, kl winter jadi arena ski, karena disini gunungnya bersalju. Winternya afdol banget. Liburan ciamik.

7. Pernah dikagetin pas lagi nunggu kreta. Critanya suatu waktu, pas lagi nunggu kreta di stasiun sambil baca koran gratisan, tiba2 koran yg lagi saya baca direbut orang dan saya sontak kaget banget dan orang yang ngerebut ketawa kenceng.. Ternyata orang sakit jiwa. Nggak ngerti deh harus gimana. Malu sih nggak, cuma kolaborasi antara kaget ama bingung mau ngapain bikin saya jadi malu. *apa coba.. Dan ternyata negeri semakmur ini punya koleksi org2 sakit jiwa lumayan banyak juga ternyata.. (seandainya mereka kenal Tuhan Yesus)

8. Ketemuan ama mantan Boss.. Pengalaman paling mengharu biru selama di Melbourne. Emosional bgt saking senengnya. Boss perfectionist yg perhatian, nggak pernah marah ama saya (sementara yg laen udah sering banget), dan yang ketawa waktu saya ilangin macbooknya. Melalui doi gw tau, Tuhan sayang banget ama saya! Thank you Boss AP!

9. Kerja part time jadi courier driver di salah satu perusahaan international. Kerjaannya nganter barang, surat, paket mulai dari surat 1 ons, sampe paket2 yg ratusan kilo, dari rumah ke rumah, kantor pabrik, toko, dll di satu wilayah tertentu. Capeknya maximal, stressnya lumayan, tp serunya cakep banget. Gimana ga seru, bisa keliling kota, ke tempat2 baru, daerah baru, ngliat rumah2, keluar masuk kantor, dan bisa koleksi foto2 buat update instagram. Yang jeleknya ya nyasar, barang ilang, dikejar anjing yg punya rmh, diomelin, kena macet, mobil mogok. Oya, pernah jalanan ditutup karna ada org diatas gedung bertingkat mo terjun bunuh diri. Hahaha.. Serius, kerjaan ini epic banget! 

10. Pernah nyetir:
* Gantian bertiga Melbourne - Sydney - Melbourne: 10 jam.
* Sendirian Sydney - Melbourne: 10 jam.
* Gantian bertiga 2 mobil Melbourne - Brisbane: 22 jam.

11. Liburan bareng keluarga dari Jakarta. Nyusurin Melbourne, jalan2 ke Sydney, maen di pantai, maen sepeda di dpn rumah ama ponakan2 tercinta,,, senengnya kayak dapat Piala Oscar! *emang pernah dpt apiala Oscar?

12. Saya nggak tau kata yang tepat apa,, mancing, nangkap, nyari atau ngorek pipies di pantai.. Pipies itu sejenis kerang yg ngumpet di pasir di pantai. Tinggal dikorek2 digali2 dikit pake tangan, daper deh pipiesnya. Nah, buat yg beginian aja kudu punya license alias izin. Tapi yg beginian baru kali ini saya jalanin. Seru? Yaiyalah, apalagi pake handphone yg kecemplung sempurna di laut, tapi ga berefek samping sama skali.

13. Nggak ada yang lebih istimewa selain tinggal bareng keluarga Abang Kakak dan Vincent ponakan saya. Belajar bagaimana membangun keluarga didalam Tuhan. Belajar tentang sikap dan sebagainya. Ngeliat ponakan yg tumbuh jd remaja dengan prestasi2 dan talenta yang luar biasa.. Nggak ada yg lebih pantas selain syukur buat Tuhan. Apalagi bisa ikut seru2nya pindahan rumah.. Hahaha... Love you! Oiya, kakak gw jago masak! Penting bgt itu. Hahaha

Banyak banget pengalaman2 seru, gokil, menyenangkan selama di Melbourne.. Tuhan kasih sahabat2 baru yg punya kasih seperti saudara sendiri, orang2 yang menjadi orang tua dan panutan saya. Ada Gereja yg Tuhan pilih untuk saya bertumbuh dan diberkati dan menjadi berkat disana. Pelayanan. Liburan. Ngeliat tempat2 baru dgn pemandangan luar biasa, dan banyak hal lain.

Bukan berarti tanpa hal2 yg tak menyenangkan atau tanpa hal2 bodoh seperti masukin bensin di mobil diesel, nggak bijak ama keuangan, berinteraksi dgn orang2 yg agak2 'unik' dll.

Tapi saya tau saya sedang hidup dalam rancangan Tuhan yg punya akhir kebahagiaan kekal.
Ini cerita saya..
Cerita tentang Dia, penulis hidup saya.

Komentar