CAIRNS

Setelah setahun dikasi kesempatan jd Melbournian, sekarang saya memulai petualangan saya di Cairns, salah satu kota di pantai timur Oz, di state Quensland...

Bukan kota kecil sih, tp menurut gw ini lebih kayak kampung versi gede. Kalo dibanding ama Melbourne, Sydney atau Brisbane tentunya.
Nggak ada tol kyk Melbourne, macet2an, gedung tinggi, parkir mahal, tram, kereta api metro... Kotanya eh, maksud gw kampung gede ini sangat bersahaja (yaiyalaaaah...)

Tapi jangan salah, Cairns itu gerbangnya turis2 kalo mau ke Great Barrier Reef.. Pada tau nggak? Habitat laut dgn taman taman2 coral terbesar didunia (browse deh biar pd tau). Walhasil Cairns penuh dengan turis2 dr mana2. Sepenglihatan gw sih banyak dr China (ini sependengaran bahasa jg), ama Jepang. Dengan gaya2 sok iye, berbaur ama turis Eropa dgn bahasa yg seru2 dan gaya yang sok back to nature..

Cairns, Tropical City. Iya... Disini berasa kyk di Indo.  Sepanjang hari panas dengan suhu kisaran 27-30'C. Bikin kringatan. Lembab.. Pokoknya Indo bgt. Jejeran pohon klapa yang mustahil ditemukan di Melbourne disini kayak pilar2 gardu selamat datang. Beberapa rumah ada pohon pepaya. Mangga banyak di pasar, $1/kg. Ada kebon tebu yg luas banget. Dan Cairns dikelilingi bukit2 berhutan lebat. Kampung banget kan...

Hasil research gw (gaya) Cairns termasuk 20 kota besar di Oz. Hix.. (sementara Melbourne nomor 2). Penduduknya ga banyak. Malah kayaknya banyakan kelelawar ama buayanya. Jadi ya,,, tiap sore menjelang malam, maghrib2 gitu (ya kali ada azan), kelelawar pd keluar dr goa2 entah dr mana terbang di seantero langit Cairns. Tp cuma di atas citynya doang sih. Dan ni buanyak bgt... Kl udah begini naluri Batman gw yg misterius pasti membuncah banget (yakali).

Itu kelelawar. Belom buaya. Di pantai2nya selalu ada warning, "buaya dapat muncul tiba2". Dalam bahasa Inggris tentunya yaaaaa... Dan lo kl berenang pasti seakan2 lo lg shooting Lake Placid tentang buaya raksasa, atau film Bangkitnya Siluman Buaya ala2 Suzanna atau sinetron2 Indosiar yg edit buayanya lebih cocok jd komedi ketimbang horor.

Ada beberapa pantai yg bagus disini. Bagus untuk ukuran disini. Kl buat gw sih ya bagusan pantai Ancollah,,, nggak, nggak,,, bagusan Bali kemana2.. Palm Cove Beach, Trinity Beach,,, 6/10 lah. 

Ah sudahlah...

Cairns, layak dicoba untuk dikunjungi. Kotanya tenang. Santai banget. Atau seenggaknya kalian tau ada gw, laki2 yg menikmati kesendirian dengan penuh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan disini. Yang ngekosan sekamar bedua ama org Korea (untung doi ga rese), harus blanja2 sendiri, masak2 sendiri. Seru banget.

Udah 10 hari liburan di Cairns.
Harapan untuk sesuatu yang lebih baik saya taro di dalam Salib Tuhan, yg udah menyelesaikan segala rintangan untuk saya, anak yg paling dikasihiNya.

Tuhan berkati...

Komentar