Pipies, Fishing and Blessing

Setelah seharian kemaren tenaga terkuras karna panas, pagi ini Melbourne disambut mendung dan angin sejuk...

Bareng ama sohib and the genk, rencananya kita akan ngepipies.
Eits, ngepipies bareng, bukan pipis bareng.

Penasaran kan apa itu ngepipies...
Sama, gw juga. Makanya gw ga nolak diajak sohib gw.
Makna awalan nge pada kata ngepipies adalah nyari; sementara pipies itu adalah sejenis kerang yg ngumpet di pasir2 laut berombak.
Jadi intinya mah, nyari kerang di laut.

Hahahaha...
Keliatan biasa ya, tapi buat nyari kerang di laut aja, orang harus pny license alias izin tertulis yang disahkan badan yg pny otoritas. Jadi td malam, sohib gw registrasi online dulu, pake detail semua org yg ikut, brpa lama, dsb dsb. Trus suratnya kita print, dan nanti kl pas lagi nyari trus ada yg nanyain license, tinggal kita tunjukin. Banyak regulasinya pula. Harus ini itu. Ga boleh pake alat, cuma boleh 2 kg dsb. Berasa lebay bgt. Tapi yaudahlah ya. 

Tujuan kita Venus Bay. 2 jam dr Melbourne ke arah Tenggara. Sepanjang perjalanan pemandangan ciamik kiri kanan, dengan bukit dan lembah dengan kutu2nya (sapi2 itam yg ratusan ekor dr jauh kayak kutu) (emang iya, kutu kayak gitu Ko) (gw nggak tau)

Nyampe di pantai yang bagus bgt. Hamparan pasir yang luas. Ombaknya gede. Ada orang banyak yg pake tenda. Masi pada liburan jg sih anak sekolahan, jadi lumayan rame. Sebagian besar Asian. Jarang yg bule, paling life guardsnya. Dan org2 yg datang ternyata sama kayak gw and the genk ber5: bawa ember buat ngepipies .

Perjuangan ngorek2 pasir, ngegali, meraba dan mencari pipies sih luar biasa. Maenin ombak, ketawa2, ngobrol sambil nahan dingin juga jd crita tersendiri buat gw ber-5 yg ikutan.

Satu persatu pipies masuk ember dan klimaks dari semuanya adalah hand phone yg kontrak bayar pulsanya $70/bln yg jalannya masih 14 bulan ini kecemplung di laut. Kecemplung dengan posisi tenggelam sempurna beberapa saat. Untung ga ilang kebawa ombak. Tp bikin nyesek.

Galau,  hp ini masi nyala apa nggak?!?! Daaaaan nekad nyalain ternyata normal ga rusak. Yiiiey... Walau dptnya ga seberapa, tapi crita ngepipies hari ini luar biasa. Seneng bgt punya crita ttg ngepipies ama sohib2 luar biasa.

Balik ke rmh, Vincent, ponakan gw crita kalo kmrn dia dpt ikan pas mancing brg Abang Kakak gw. Ikan yg dia dapat di menit ke 5 dia mulai mancing. Woooow. Ternyata masi ada satu potong diatas meja makan, dan dia suruh gw makan, "itu buat Tulang Iko"
Melted!

Sekali lagi gw mau bilang, "TUHAN punya sejuta cara unt membuat anak2Nya tersenyum"

Tersenyumlah dengan segala yang ada pada kita.
Tersenyumlah. Karena semua yg ada adalah Anugerah.

Thank you Holy Jesus
Thank you Octa, Michelle, Selvina and Retha.
Thank you and Good Luck Vincent.
God bless you!

Komentar