SATU!

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu.
Bahasa kerennya Komunikasi Intrapersonal.
Tanpa melibatkan orang lain... 
Cuma ada saya dan diri saya.

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu.
Lokasinya kalo nggak di bagian dalam otak,, ya di relung2 hati.
Atau bahkan hilir mudik di kedua arah antara otak dan hati.

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu.
Tapi berjuta perdebatan... 
Karena sebenarnya walaupun satu tapi nggak sama. 
Walaupun sama tapi selalu ada sisi yang beda.

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu.
Peperangan tanpa senjata. Peperangan perebutan kekuasaan.
Peperangan untuk menang. Menang dalam sebuah sikap.

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu.
Cuma kita yang tau.
Abaikan orang lain. Karena mereka nggak tau apa2.
Dan saatnya kita bisa mengukur, kedewasaan yang menentukan peperangan.

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu.
Ini bukan tentang menjadi egois. Tapi ini tentang kebebasan.
Ruang tanpa kemunafikan. Lautan penuh kejujuran

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu.
Tapi saya nggak mau satu.
Saya nggak mau cuma saya.
Tapi saya butuh yg sanggup jujur tanpa terima saya apa adanya.
Bukan sekedar teman, atau sahabat.
Yang sanggup mengendalikan setiap perdebatan.
Yang sanggup menjadi jawaban atas segala pertanyaan

Satu diskusi. Satu pembicaraan. Satu kurun waktu. Satu individu..
Saya memang satu. Didalam kesatuan Allah Abraham, Ishak, Yakub.

Amen

Komentar