Hongkong 2

Ternyata crita Hongkong blm kelar gw critain ya?!?
Intinya liburan singkat tapi seru dan bermanfaat. Ber-man-fa-at.. Hahaha.. Whatever..

Hari 1, Jumat. Nyampe HKIA, Hong Kong International Airport. Di arrival terminalnya sih biasa aja. Kerennya HKIA baru ketauan pas di depart terminalnya, beberapa hari kemudian pas balik ke Jkt. Makan ramen dulu sblm branjak ke City, naek MTR HK$ 100.
Asiknya, dr station city/central, gw tinggal jalan kaki ke Times Square, di apartment tempat gw nginap ama rombongan yg baru nyampe dr Macau. Check in, masukin tas ke kamar, lanjut makan, blahblahblah,,, ke The Peak, Madame Tussauds via Hong Kong Park.
Naek kreta yang udah dibangun dariseratusan taun yang lalu. Dgn curam 80 drajat. Nge-city light yg emejing. Foto2an ama patung2 yg seleb wannabe..
Judulnya ya jelas "seru banget". Jalan ama rombongan yg baru kenal tapi asik buat jalan bareng.

Hari 2, Sabtu. Avenue of Stars.. Pinggir pantai, scenarynya landscape kota dgn gedung2 tinggi.. Jadi critanya kyk walk of famenya Hong Kong. Ada patung Bruce Lee,, etc. lalu branjak ke Ladies Market. Blanja murah meriah yang bener2 murah meriah.. Tapi jiwa petualang blanja harus diredam dgn bijak. 😭

Hari 3, Minggu. Sepagi mata membuka mata,,, dihari terakhir ini, gw ama temen gw berbulat tekat ke Big Buddha. Berhasil. Naek skylift,, sambil nikmatin pemandangan yg mengagumkan, degdegan jg, krn lantai bawahnya kaca transparant. Dibawah itu viewnya hutan yg masih asri, dan dgn frontal bisa dengerin kicauan burung liar. Seruuuu. Pas nyampe TKP, tempatnya masih sepi, tapi Buddha gedenya berbayang2 dalam lingkupan kabut. Naekin tangga yang lumayan panjang, nyimak viewnya yang luar biasa, dan pas balik, antrian ke Big Buddhanya udah puanjang buangeeet,, daaaaaaaaaaan,, kabut makin tebal, Sang Buddha pun tenggelam tak keliatan. Hahaha.. Bersyukur bgt dah..
Ngejar waktu buat nyampe hotel, brangkat ke airport, daaaaan... Gw harus nunggu skitar 4 jam di HKIA, sblm brakt ke Singapore. Nah,,, ini bandara baru kliatan kerennya.. Epic buat gw.. (norak lo Ko!) jadi yaaaa,,, abis check in, imigrasi, dan sbagainya,, harus naek kreta dulu dong ke tempat nunggu boardingnya. Dan gw sendirian.. Ngejalaninnya udah sok iye ajeee... Gate 60. Paling pojok. Hahaha... Yowes,, terbang malam, tiba di Sing jam 1 subuh. Senen.
Dan gw harus nunggu flight ke Jakarta jam: 7 malam. Pasrah.














Komentar

Posting Komentar