Courageous

Gw baru aja ngelarin nonton film paling touchy untuk laki2 manapun. Film dengan spiritual value yang sangat dalam. Film yang pernah ditonton bareng teman2 tapi gw diabaikan. Film yg dvd bajakannya udah lama gw bli dr temen gw, tapi baru gw tonton sekarang..

Gw nggak akan terlalu ngebahas critanya gimana juga, tapi satu point benang merah di film ini adalah: tanggung jawab kita sebagai seorang laki2, sebagai seorang pribadi bagi diri sendiri, sebagai ayah maupun anak didalam keluarga, didalam pekerjaan, didalam pergaulan, didalam setiap tindakan kita; awali dengan HORMAT PADA TUHAN!
Pemahaman yang harus disadari oleh semua laki2! Courageous!

Serius,, ini film gokil banget! Airmata gw menyeruak dari jiwa melankolis sanguin gw, sambil belajar tentang banyak hal, tentang kehidupan.. Dan sepanjang nonton film ini, spirit gw on fire banget, mengamini dialog spiritual karakter2 yang ada, yang membawa sensasi baru, makna iman dan pengharapan.

Siapa yang tak lemah saat keluarga hrs dikasi makan, utang hrs dibayar, tapi kerjaan tak ada..
Siapa yang tak goyah saat hrs kehilangan anak perempuan yang paling kita kasihi.
Siapa yang tak gentar menghadapi kesalahan tindakan masa lalu yang terus ngebayangin kita.
Kita emang lemah, goyah, gentar.. Kita semua rentan. Tapi janji Tuhan, Dia akan selalu menyertai langkah kita. Dan tak ada pilihan paling tepat, selain berteguh hati dan selalu percaya dengan iman akan pengharapan yang sempurna didalam Yesus Tuhan kita!

Komentar