Anugerah

Ketika kita membaca tulisan saya ini, saya percaya, ada darah yang mengalir, ada nafas yang kita terima, ada hidup dalam diri kita. Anugerah..

Hidup menjadi diri kita sendiri, berdasarkan kehendak Tuhan Sang Pencipta.. Satu persatu menghidupi hidup yang telah disediakan Tuhan.. Satu persatu kita menjadi diri kita sendiri. Ini hal paling hebat menurut saya.. Karena tidak ada seseorang yang hidup dlm 2 kehidupan. Atau 1 kehidupan yang dijalani dua orang yang berbeda.

Itulah kebesaran Tuhan.. Tak ada yang sama, tak ada yang bersamaan di satu dimensi waktu dan ruang.. Dan inilah kehendak Tuhan.

Kita telah menerima yang terbaik.. Hidup kita adalah yang terbaik. Kita diciptakan menurut gambaran wajah Tuhan. TanganNya sendiri yang menjadikan kita. NafasNya yang dihembuskan bagi kita. Tuhan dan seluruh Sorga tahu betul details hidup kita. Dan rancangan yang Tuhan berikan untuk kita adalah rancangan damai sejahtera. Bukan hidup orang lain yang tak pernah kita hidupi yang terbaik buat kita. Jadi, bersyukurlah untuk hidup terbaik kita.. Nikmatilah hidup yang telah dianugerahkan bagi kita.

Lalu kenapa kita harus sibuk untuk menjadi seperti orang lain? Sibuk untuk iri dan dengki pada orang lain? Sibuk menertawakan dan mengintimidasi orang lain? Dengan alasan ingin menjadi seperti orang lain, atau merasa orang lain tidak penting sehingga perlu untuk dimusnahkan?!?

Saling menghormati,, menghargai setiap peran, mencintai setiap kehidupan.. Inilah hanyalah satu cara untuk menghargai Tuhan dengan segala kebesaranNya..

Dan hanya nama Tuhan,, biar hanya nama Tuhan yang semakin besar dan selalu dipuja diantara kita umat manusia. Dalam rukun kita bernafas bersama,, dan damai sejahtera dan berkat dicurahkan bagi kita..

Komentar