SING 2.

Hari kedua..
Tepat hari Minggu.
Kalo biasanya di Jkt, bangunnya jam 5 atau jam 6 buat pelayanan,, ya disini gw bisa bangun jam 8anlah..

Bangun pagi, mandi,, gw langsung keluar kamar buat sekedar ngejelajahin daerah Bugis.
Niatnya sih Gereja, ke NCC, Gereja yang sodaraan ama Gereja gw, Tiberias di Jkt.
Gereja yang percaya Kuasa Minyak Urapan dan Perjamuan Kudus.
Tapi secara gw nggak ngerti itu dimana..
Setau gw cuma diatasnya Carrefour di Suntec Mall. Udah.

Gw ngiderin kawasan Bugis, ngliat2 org2 yang pagi2 lg pada beberes mo jualan, ada yang lg sport, ada yang udah nangkring buat sarapan..
Mmmh,, laper sih, tapi mending gw sarapan bareng ama temen gw, sebelum beraktifitas hari ini.

Jalan,,, nyusurin trotoar,, tiba2 mata gw ngliat gedung tinggi dengan tulisan Suntec Mall diatasnya..
Taraaaaaa.... Walau terlihat jauh, tapi gw yakin ini gedung bisa dijangkau dengan jalan kaki.
Gw ikutin,, gw susurin jalanan menuju kesana, dan ternyata deket banget. Cuma beda 1 blok doang ama hotel tempat nginep.
Yaudah,, gw masuk aja,,
Ternyata masih pada tutup,, Security ama OBnya jg bingung pas ditanyain.
Ngikutin jalan sesuai petunjuk seadanya, gw ngliat Carrefour, dan diatasnya beneran ada NCC, New Creation Church.
Ngliat orang-orangnya yang hangat,, gw masuk ke lobinya, ternyata lg worship, masuk ke book storenya bentar, disamperin ama Ushernya, diajakin ibadah jam 11, tapi gw bilang gw gak bisa.
Karena keterbatasan tempat dan visitors yang membludak, Gereja ini membuat sistem yang baik supaya semua jemaat bisa ikut kebaktian, jadi flownya diatur dengan sistem register.
Ikutan worship "I will sing of Your Love forever"nya aja udah bikin gw tenang banget..

Udah jam 9,, gw harus balik hotel buat siap2 ke UNIVERSAL STUDIOOOO...
Sarapan di Albert Center (teteup). Naek MRT ke Vivo Plaza. Trus pelongo2 dikit, dan ngliat ada antrian Song of the Sea, 10 SGD. Krn gw pikir seharusnya pertunjukan ini spesial, ya gw ama temen gw bli tiketnya, buat pertunjukan jam 8.30 malam nanti.

Naek monorail ke Sentosa,, langsung ke USS..
Ohoooooy,,,, Ini ambiencenya keren banget..
Nyusurin setapak demi setapaknya bikin gw berasa norak banget.
Tp ya emang keren... Semuanya!!!!

Madagascar Boogie (**), pertunjukan Alex, Marty Gloria, bersama King Julian dan pinguin2 licik itu nari I like to move it move it,, boggie wonderland..

Shrek 4D Adventure (*****), favorit gw,, favorit gw!!!! Ada Shrek, Fiona, Pussy, Donkey,, dan 4Dnya keren banget! 4D pertama gw. Norak ya...

Revenge of the Mummy (*****), roller coster, durasinya sih nggak lama, cuma di ruang gelap harus ketemu mummy-mummy jelek, diombangambing dengan kreta yang kencang maju mundur.

Special show Water World (***), kayak nonton drama dengan settingan yang dibuat real, tau film Water Worldnya Kevin Costner kan..

Transformers The Ride 3D (*****), Superb!!! Gw ampe naek 2 kali yang ini.

Battlester Galactica - Human (*), bikin mual,, apa karna gw blm makan ya?!?!

Lights, Camera, Action (****) Settingan kayak lagi syuting film Stephen Spielberg gitu,, gokil sih..

The Rockafellas (**) Pertunjukan tari hiphop ala2 kulit itam New Yorker!

Belom lagi ketemu figure-figure star movie kayak Transformer, Poo Kunfu Panda, Puss, atau Parade bintang2nya.. Seru bangetlah!
Di toko-toko yang jualan souvernirnya sih baranganya bagus-bagus semua.. Tapi harganya lg tak bisa diterima akal sehat dompet gw. Gw cuma beli beberapa barang doang buat pribadi: tumblr Transformer ama gantuan kunci: 15 SGD.
Maksain makan karna lapar, padahal harganya jauh banget ama di Albert Center.
Universal Studio Sing seru abis, padahal lahannya kecil, cuma selingkaran muter doang. Tapi apik banget.

Ya biasalah,, naluri narsis biasanya kencengan kalo ditempat beginian.. Semua pojokan juga jadi tempat foto2an. Walhasil kamera, tab, dan hp temen gw jadi korban. Nggak kebayang,,, itu isinya muka gw semua. Maafin iko ya...
Sementara gw harus meratap dengan cuma ngandelin hp Bb yang hanya bertahan beberapa jam doang.

Sebelum jam 7 kita udah keluar dr USS.
Karna butuh ngecas hp,, kita mampir di The Coffee Bean, di luar USS, ngopi, ngecas bentar, trus langsung beranjak ke Song of the Sea 2 stasiun monorail dari USS.
Yang nonton pertunjukannya banyakan orang Oriental.
Dan untuk 10 SGD, pertunjukannya sih buat gw bagus, tapi nggak terlalu istimewa-istimewa banget.
Tapi keren lah...
Bisa aja bikin pertunjukan pake aer laut, dengan suasana pantai dan maenan api2, dengan jalan cerita yang buat gw sih ya gitu deh. Mana ujan2an gerimis pula.
Agak2 antiklimaks sih buat gw.

Abis show, kita langsung menuju MRT, pake monorail Santosa, balik ke hotel,
gw singgah ke Chinatown dulu tapi..

Itu hari kedua gw!






Komentar