SING 1.

Tentang sebuah perjalanan..
Perjalanan menikmati sesuatu yang bernama anugerah..
Perjalanan menikmati suatu kurun waktu, di tempat baru, ditempat yang menyenangkan untuk sekedar mengistirahatkan pikiran.
Perjalanan yang bernama liburan.

Mungkin sedikit maksa, dengan libur yang berderet 3 hari dari Sabtu sampai Senen. Dimana hari Sabtu subuh masih harus berjibaku dengan kerjaan.
Apalagi dengan kondisi kantong yang sebenarnya tak terlalu kondusif.
Tapi suatu pilihan nekat telah diputuskan.

Tepat di jam 7.05 Air Asia QZ 7788 berangkat dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Changi Singapore...
Norak?!? Terseraaaah...
Tapi yang pasti gw mau menikmati perjalanan ini, walaupun banyak temen2 gw yang bolakbalik Singapore, bahkan tinggal dan pernah tinggal disana, tapi buat gw ini perjalanan pertama ke Singapore. Walaupun taun 2004 pernah nginjek Changi buat transit sebelum ke Schipol Amsterdam.
Bersama temen yang ngerti Singapore pasti ngebantu banget.
Mulai nyariin penginapan, bikin rute perjalanan, beli tiket USS, bli tiket MRT, sampe hal2 lainnya (Makasi Jo)

Nyampe Changi,, suasana langsung beda..
dari terminal 1 ke Terminal 2 dengan Skyline, monorail antar terminal di Changi buat naek MRT. Karna gw nggak punya tiket MRT, ya beli dululah,, ngisi 10 SGD.
Langsung menuju daerah Bugis. Ke Hotel Fragrance tempat gw nginep. Ternyata tempatnya strategis banget. Deket stasiun MRT, dibawahnya ada 7eleven. Hotelnya sih yaaaa so so lah, yang penting bersih.
Tapi karna nyampenya kepagian, sementara check in-nya jam 2, yaudah, kita ngiterin kawasan Bugis. Dengan Albert Center-nya yang penuh makanan, tapi penuh juga dengan orang2 tua, Bugis Junctionnya yang hits, dan jualan2 murah disekitarannya. Makan ice cream 1 dollar yang dicritain ama temen2 gw.

Balik hotel,, check in, dan tidur sampe sore.. Serius, gw ngantuk banget. Belom tidur malam soalnya.
Pas bangun sore, kpala berat banget,, pusing...
Tapi liburan harus tetap dijalankan.
Beranjak menuju Orchad Road yang tenar itu..
Cuma keluar masuk mall,,
Dan berujung di Lucky Plaza yang isinya semua pinoy alias Filipinos.
Niatnya nyari makan,, tapi ga ada yang asik..
Akhirnya nongkrong di kedai kopi kayak kopitiam gitu.

Dari Orchad Road kita ke Marina Bay Sand.
Nyambung dengan MRT Stasionnya kita ngelewatin mall menuju Museum Art Science dan pesisir Marina...
Mallnya keren mnrt gw. Lightingnya romantis.
Ngliat city light yang berasa banget suasanannya keren.. Apalagi hotel dengan 'perahu' diatasnya itu dan setangkup bunga yang membentuk bangunan museum dengan lighting yang keren dan pertunjukan animasi di bangunannya..
Trus menyusuri Helix Bridge menuju Esplanade, bangunan bentuk durian yang art banget itu.
Pas lg ada music event disana... Rame..
Seru aja, ngliat turis2 yang laen, entah itu bule atau turis2 India, atau oriental,, pada norak kayak gw foto2an dimana aja...
Yang pasti lebih norak merekalah ketimbang gw..
Dari Esplanade nyusurin jalan ngelewatin Merlion yang jd icon Singapore dimana2,, patung setengah singa dan ikan. Trus ngelewatin Hotel Fullerton, menuju stasiun MRT Raffles.
Udah puas ngejalanin landmark Singapore,, balik hotel deh ya. Laper. Mo makan di daerah Bugis aja deket hotel.
Makanannya enak. Yang pasti gw sih nyari yang murah.. Kurang dari 5 SGD tiap makan,, udah ama minum.
Nyampe hotel langsung rebah. Tiduuuur.
Itu hari pertama gw.




Komentar