Musik 3. (Kenangan)

Musiiiik,,, Lagu,,,
Setiap nada dan alunan serta harmonisasinya tak jarang punya kemampuan yang hebat untuk menyentuh hati lo yang paling dalam..
Ada memori,, ada sensitifitas yang merekam segala sesuatu yang berbentuk keindahan lalu dicerna dengan emosi oleh hati sampai akhirnya (taraaaaaaaa...) terciptalah satu kristal perasaan atau feeling yang lo nikmatin,, memendar bermacam cahaya penuh warna..
Bisa membuat lo nyaman,, atau nggak,, ya tergantung hati.

Hahahaha..
Banyak musik yang selalu nyentuh kalo didenger lagi,, atau lagu2 yang punya kenangan dan membawa lo masuk ke masa lalu.. Atau sekedar, ya emang suka aja ama lagu itu..

Kalo gw,, list-nya bisa panjang banget pasti..
Berhubung gw nggak cuma penikmat musik atau lagu,, karena di beberapa kesempatan gw juga pelaku musik. Terlibat secara langsung dalam pertunjukan musik, atau menampilkan sebuah idealisme musik buat orang-orang..

Sejak kecil gw udah sering 'tampil' di mimbar Gereja,, rajin ikut lomba nyanyi di (dulu) Medan Fair,, Taman Ria Medan,, atau jadi semacam selebriti cilik di Ambon yang tampil di acara2 Gereja, acara sekolah, sampe acara2 Gubernuran atau acara amal. Trus vakum selama di Makassar, dan yg paling hitsnya, 7 taun gw kuliah Paduan Suara di UNPAD Bandung (Komunikasi aja unit kemahasiswaan aja..) Hahaha...
Gokil emang,,, 7 taun gw kuliah, gw ngabisin waktu di paduan suara, daripada kuliah.
Gw kadang ngerasa kehilangan waktu ama temen2 kampus.. Bahkan di taun keempat, semuanya da pada lulus,, gw masih harus ngulang. Tapi disisi lain,, gw nikmatin banget "kuliah" paduan suara gw.. Bahkan pernah dlm beberapa kurun waktu gw ikut 4-5 paduan suara skaligus..

Udah,, skarang kembali ke musik atau lagu. Lagu-lagu yang bisa bangkitin memori lo...
- David Foster,, buat gw juara banget, Mulai dari After The Love Has Gone,, Through The Fire,, St. Elmo instument yang hits abis sampe semua lagu2nya.
- Lagu I Miss You Like Crazy - The Moffats, lagu jaman SMA sambil telp2an ama mantan, "Aku Kangen Kamu, Gila!!!!"
- Brown Eyesnya Destiny Child,, lagu tentang mata coklat gw mungkin..
- Come What May dari Moulan Rouge,, Mmmmh,, critanya waktu itu nonton bareng.. Di Bandung.. dingin! :p
- Pacarku Ayo Kita Pulang - Slank,, hits waktu gw lg liburan di Jayapura, entah knp buat gw nyantol banget.
- Careless Whisper, George Michael selalu bawa gw ke dimensi yang gimanaaaa gituuuu...
- Sama kayak lagu-lagunya Light House Family - Postcard From Heaven.
- Atau lagu Full House, seksi banget buat gw.
- Color of Love,, Boys II Men,, lagu yang ada di cd dr mantan.
- Satu album Neri Per Caso,, dulu,, sepanjang Ciater ampe Bandung dengerin satu album sampe gw ketiduran bolak-balik side A side B. Nyantol banget, kayak Here There and Everywherenya, Le Ragazze, dll.
- Stay The Same, Joey Mc Intyre, lagu pisah2an gw ama sahabat gw waktu di Makassar. Perfect one.
- Fall Again, Glen Lewis dari Maid in Manhattan,, jawara juga nih.
- Soundtracks The Lion King,, dari jaman SMP sampe SMA slalu gw puter berulang-ulang,,, sampe kayaknya gw udah beli kaset 5 kali. Mulai dari ilang sampe pitanya putus apa kusut, sampe suaranya ga enak. Padahal skrg tinggal download doang.
- Kahitna dengan Tak Kan Terganti dan Broken Vownya Josh Groban,, gak mungkin kelupa,, gw pernah tampil solo nyanyi lagu ini di Erasmus Huis,, konser gitu.. :p
- Don't You Worry 'bout The Thing, Still a Friend of Mine - Incognito,, yang dulu pernah bikin jingkrak2an waktu nonton konsernya di Bandung.
- Trullynya Lionel Richie,, yang nyentuh banget waktu pertama kali gw ngliat ada band yang maenin di Jamz Cafe jaman dulu. Keren...
- Can't Help Falling in Love,, lagu wajib tiap kali gw tampil di panggung-panggung di Ambon. Mulai pake keyboard, full band, kolintang, bahkan hawaian, musik tradisional Ambon juga pernah.

Listnya banyak banget..
Ini sebagian lagu-lagu seksi aja versi gw yang nyantol. Masi sebagian kecil banget.
Karena pada dasarnya saya menikmati berbagai genre musik.
Belom deretan repartoar Choir yang udah pernah gw nyanyiin.. kalo yang kayak ginian mah bejibun bener..
- Symphoni No. 9 (D Minor) Bethoven yang pernah gw nyanyiin full orkestra di Balai Sarbini ama Unpad Choir.
- Atau moment gw nyanyi lagu2 daerah di depan SBY waktu lagi dateng ke kampus gw,, foto bareng deh..
- Nyanyi di dpn Wapres JK di Istana Wapres.
- Nyanyi di Sabuga, waktu itu bintang tamunya macam2, trus minta tandatangan Giring Nidji,, karna doi lg hits banget waktu itu.
- Ngiringin Reza ama Rita Efenddi di Sabuga juga, When You Believe, dan kita nyanyi bagian Ashira l'Adonai yang bisa lo denger di postingan gw di bawah.
Dan masi banyak banget.. Mulai lagu2 konser, lagu tampil, lagu ngejob, lagu wisudaan,, lagu macem2 yang selalu bikin gw terkenang ama moment jadi anggota aktif paduan suara.

Dan semuanya bisa menyentuh emosi.
Sebuah keindahan yang tercipta dari berbagai nada, dan membentuk harmonisasi...
Hebat!
Alami lalu menjadi pengalaman..
Alami lagi pengalaman itu lalu rasakan sensasi yang bernama kenangan..
Hanya dengan sebuah alat yang disediakan Tuhan : Musik!


Komentar