BUKAN ROBOT!

Satu hal yang gw hargai dari pemberian TUHAN buat gw adalah kebebasan.
Hak untuk bebas:
Memilih, menentukan sikap, bahkan menentukan iman.
(kecuali memilih dari rahim siapa gw dilahirkan, atau muka gw bakal kayak apa.. Karena gw nggak pernah dikasi katalog nyokap bokap yang gw pengen atau model rambut yang gw harapin)
Tapi seenggaknya gw tau gw bukan robot.
Bukan ciptaan yang diatur dan dikontrol untuk melakukan sesuatu.

Gw bebas berimajinasi tentang apa yang akan gw lakukan,, menikmati hidup dengan cara "gw", melangkah di jalan yang ada didepan gw,, memilih apapun yang pengen gw lakuin.
Gw nggak pernah ngerasa terpenjara.
Gw nggak pernah ngerasa nggak bebas.
Gw nggak pernah ngerasa nggak menjadi diri gw.
Iya,, dalam kebebasan yang ada, ini pilihan gw..

Tapi kabar baik,, kenyataan yang sangat baiknya adalah:
Gw dengan modal:
Diciptakan segambar dengan TUHAN, dirancang untuk berkuasa, penuh kemuliaan.
Dan kenyataan bahwa disepanjang hidup gw,, TUHAN nggak akan pernah ninggalin gw, selalu ada bareng gw: TUHAN di pihak gw.
Dan pilihan gw adalah menyadari hal itu.
Dan gw percaya.

Aaaaaaaaaaaaaaah,,, gw nggak kebayang ama pilihan lain...
Nggak!!! Nggak pengen ngebayangin juga..
Bukan riskan,, bukan clueless.
Tapi emang nggak pantes aja!
Kebebasan emang milik gw.
Tapi kalau tanpa TUHAN, nggak!!!!

Komentar