Anti Sosial vs Keluarga

Anti sosial.
Sebuah fenomena dalam diri gw, ketika kesendirian menjadi pilihan tepat.
Seenggaknya agak2 membuat tembok untuk kehadiran stranger!

Nggak.. Nggak selalu kok..
Hanya fenomena beberapa kurun waktu. Kayak gerhana bulan aja.
Hahahaha...

Dalam kesendirian ada (sedikit) kebebasan.
Kebebasan melangkahkan kaki.
Kebebasan memilih.
Kebebasan dalam menikmati keadaan.

Ya kerennya org2 bilang me time,,
Tapi temen2 gw sering mendakwa dengan Iko Ansos.

Menghabiskan waktu sekedar browsing,,
Sekedar berpikir.
Atau teriak2..
Nyanyi2 sendiri.
Dengerin list lagu iTunes pake headphone dgn volume kenceng (blakangan lg doyan dengerin lagu2 konser PSM UNPAD yang gokil).
Ngerapihin file2..
Bahkan ngeblog yg nggak mungkin diliatin ama orang lain.

Ngeblog? Iya.. Apa yg lo baca ini mungkin satu contoh buah dr 'me time'nya gw..
Kayak ngetwit, microblog yang isinya kadang2 nyampah,,, di blog beneran ini gw jg kadang2 "nyampah", tapi beneran deh,, ini sekedar ngeluarin crita2 gw doang, tanpa expect dibaca orang lain.. Seenggaknya ntar deh,, anak cucu gw yang baca crita2 gw.

Crita apa ya?!?!

Oiya,, kemaren Opung gw ulang taun ke 84.
Hebat ya..
Dengan segala kecerewetannya, tp doi satu2nya Opung gw yg masih bertahan sampai sekarang.
Cerewet iya. Centil juga juara..
Apalagi kl hari Minggu. hari eksis di Gereja. Hahaha..
Seperti kebanyakan orang2 tua jaman dulu di Gereja 'lama'
Tapi gw belajar banyak hal dari doi.
Tentang sayangnya doi yang kadang unpredictable.
Bingung mo crita apaan...

Nah,, besok,, bokap ama Vicky, ponakan gw ulang taun.
Bokap gw umurnya 67. Puji Tuhan masih sehat.
Laki-laki nomor satu dalam hidup gw,, yang Cintanya TOP banget.
Yang mau bangunin gw tiap Minggu untuk ngingetin gw pelayanan. Padahal doi nggak satu Gereja ama gw.
Yang udah memperjuangkan banyak hal buat gw..
Yang udah ngelakuin banyak hal buat gw..

Inget banget dulu, gw masih kuliah di Bdg, hape gw ilang.
Pas bgt doi lg dateng ke Bdg.
gw cuma bilang, "Pi, aku mau ngomong"
Doi langsung nembak, "Kenapa? Hp kau ilang? Yaudah, bsk kita beli yg baru"
jeeeeeeeeng.. padahal gw dah siap2 dibentak-bentak.

Inget banget dulu, gw di Bdg taun ke7 kuliah..
Doi nelp suruh balik saat itu juga. Gw pikir knapa..
Nyampe rmh, doi ama nyokap gw nangis,,, ternyata dpt surat dr kampus, gw harus lulus semester itu juga...
Ngerti kan prasaan gw saat itu.
Mei ke Agustus, gw nyelesaiin skripsi, pus ngulang2 mata kuliah yg nyangkut dgn nilai ajaib...
Errrrrr...
Bokap gw!!! Pahlawan gw!

Kalo Vicky,, anak pertama kaka gw nomer 3.
Apa krn sehari2 di rumah dia temenan ama Nyokap gw dan nyokapya dia..
Dia sering bawel ngurusin banyak hal.. Dia pinter, cantik, lincah.
Nggak ngerti deh ya anak2 sekarang...

Nggak cuma Opung, Bokap, Vicky, tapi semua keluarga gw selalu gw sebutin dlm doa gw.
Berasa banget,, semuanya ini adalah hal terbaik dari Sorga yang gw punya.
Kalo sekarang kita ngumpul di bumi dalam cinta Tuhan,, gw yakin,, saatnya kita semua juga bakal ngumpul di sorga. Di Ruang Maha Kudus tentunya..
Sambil menunggu waktunya Tuhan akan bawa semua keluarga gw terima Minyak Anggur!

Doain yaaaa...!





Komentar