Selamat bersikap

Saat berada di satu titik, didalam situasi, ditengah kebingungan, keabsurd-an, anomali yang sedang terjadi,, tantangan buat gw adalah:
"BAGAIMANA HARUS BERSIKAP"
Pertanyaan besar yang butuh dijawab dengan label "Urgent / Important / Express / Whatever"

hal pertama yang gw lakukan:
Tenang aja dulu...
Nggak tenang buat kita nggak bisa ngeliat situasi dengan benar. Walhasil bukan makin baik, yang kita lihat semuanya jadi serba salah. Padahal kondisinya tak separah yang kita kira. Atau sebenarnya anomali yang ada cuma karna pikiran kita aja?!?
Ya kalo udah begini critanya kan,, kita jadi korban pikiran kita sendiri.

Lalu sikap seperti apa yang harus kita tunjukan?!?!
Membuat diri sendiri tenang aja kadang tertatih-tatih,, kalau udah dalam level sikap, ada sesuatu yang harus dibuktikan ke orang lain.

Buktikan,, dalam ketenangan kita, ada sikap yang bersinar yang kita tunjukan:
Sikap yang didasari dengan Cinta.
Sikap yang diawali dengan ketulusan.
Sikap yang dilandasi dengan kerendahan hati.
Ini tantangan sebenarnya.

Saat melihat di sana-sini banyak terjadi compangcampingnya hubungan pertemanan, persahabatan, atau hubungan apapun itu, kita ditantang untuk bersikap, menunjukan bahwa hubungan yang kita jalin dengan orang-orang adalah hubungan yang bertanggungjawab, hubungan yang didasari Kasih, yang tulus dan rendah hati.
Saat melihat di sana-sini banyak hal yang murahan sedang terjadi, tunjukin bahwa kita adalah manusia-manusia berkelas, yang punya banyak potensi, yang kaya, yang elegan, tapi tetap punya Kasih, tetap tulus dan rendah hati.

Saat melihat ketidakpedulian menjadi pilihan massal, keselamatan diri sendiri dan ego begitu disanjung tinggi,, tunjukan, kita peduli, tunjukan bahwa tak ada "gw" yang ada "kita". Memilih bersikap untuk satu rasa, (bertahan untuk tetap) satu hati dengan semua orang yang ada disekeliling lo. Dengan rasa dan hati yang benar tentunya.

Saat jalan kesana kemari hanya ada kebuntuan, bersikaplah dengan semangat, bersikaplah yang benar, bersikaplah dengan percaya diri, karena kita sebenarnya adalah terobosan. Seenggaknya teroboslah kebuntuan itu..

Bersikaplah sebagai terang dalam kegelapan.
Bersikaplah sebagai garam dalam kehambaran.
Bersikaplah sebagai anak-anak Kerajaan Sorga!



Komentar