Kesombongan? Jangan!

Entah apa pun maksudnya,,, saya selalu mencoba menghindar terjerumus dalam kesombongan.
Sama halnya saya selalu berusaha menghindari orang-orang yang telah menjerumuskan diri kedalam lobang kesombongan.

Saya tak punya teori tentang kesombongan, tapi yang saya percaya:
"Orang sombong nggak pernah mengenal Anugerah"

Kesombongan, ke-tinggihati-an,
sebuah rupa atau wujud dari egosentris, bahwa diri sendirilah yang menghadirkan segala yang diinginkannya. Dengan mengabaikan unsur-unsur lain, seperti orang lain atau bahkan Tuhan.
Ini hanya sekedar pandangan saya aja sih.

Tapi apapun bentuk kesombongan itu, saya benar2 sangat berharap, kalau mereka punya alasan yang tepat untuk melakukan itu,,,
Atau perlu ditelaah tentang kehidupan sosialnya, pengalaman masa lalunya.
Karena kesombongan kalau menurut gw, sangat terkait dengan ada yang diterimanya..

Saya,, pribadi yang selalu ada di titik bahagia, lalu melangkah ke titik bahagia selanjutnya, dan bahagia selanjutnya, dan begitu seterusnya.
Hidup itu terlalu indah untuk dirusak dengan kesombongan.
Bahkan kesombongan itu sendiri sering merusak kesempurnaan hidup bahagia.

Yah,, hidup emang menawarkan banyak pilihan.
Hati emang harus memilih.
Tapi,, Sang Pencipta pasti tak ingin kita sombong, karena Dia: rendah hati!




Komentar