Java Jazz Festival

Java Jazz Festival datang lagi...
Festival Jazz yang bikin gw bangga,, Indonesia bisa datengin artis2 kelas dunia,, kelas Grammy buat nunjukin Indonesia itu keren banget!!!
Nggak pernah nyatet juga brapa orang yang dateng ke Festival ini tiap taunnya,, coba tanya ama Om Peter F Gontha deh, pasti doi tau,,, bahkan dengan segala keuntungan yang doi dapetin dari festival yang makin kesini makin paten.
Kalo bicara event sih, JJF buat gw hits banget. Excelent!
Cuma kadang,, kalo nonton tuh dah kayak ngantri sembako.
Kebanyakan orang..

Kebanyakan orang disini bisa jadi indikasi banyak hal,, seenggakya buat gw:
- orang Indonesia (Jakarta) haus hiburan.
- orang Indonesia (Jakarta) tajir.
- JJF udah jd trend. Nggak sekedar buat yg doyan jazz, tapi buat yg pengen nikmatin musik. Atau mungkin biar dibilang classy krn ke JJF. Biar dibilang gaul gituh!

Yes,, mungkin sama halnya dengan gw yang udah 2 kali ke JJF.. Gw nggak terlalu menikmati musik jazz kelas berat. Yang improvisasinya kadang kehilangan harmonisasi. Hahahaha...
Tapi di Java Jazz ini menghadirkan musik2 light jazz,, acid jazz, atau mugkin semacam kolaborasi musik jazz dengan choir, pop, alternatif, rock, atau apa aja juga jadi.
Karna itu JJF bisa dinikmati ama siapa aja, bahkan yang nggak ngerti apa2. Dateng aja, tinggal nongkrong di kantin bli teh botol juga bisa dengerin sajian musik kok, karna banyak stage2 mini yg tampil di seputaran venuenya.

Selain pengen nikmatin musik-musik berkelas,, yah juga emang pengen berasa eksis di dunia sosialista ajah sih gw.. *wuek.. Hahaha.. Nggak gitu juga kok..
Gw juga kesana pas jaman kuliah,,, malakin teman2 gw yang kerja di media biar dpt tiket gratisan.. hahahaha...
Tapi itu udah lama banget,, kyknya taun2 2005 apa 2006an kali, waktu JJF masi di Senayan. Dan sejak di Kemayoran gw agak2 ilfil sih,, gak ngerti kenapa, nggak suka aja..

Yah,, itulah,, fenomena..
Dan yang pasti akan ada banyak ornag yang pengen menjadi bagian dari suatu fenomena, untuk sekedar eksistensi ataupun idealis!

Pada dateng gak ke JJF 2012?!?

Komentar