BRANGKAAAAAAT!!!!!

Mulai dari Venice,, Amsterdam,, Paris,, dan seluruh penjuru Eropa,, sampai desa-desa terpencil dan pelosok-pelosok Irlandia dan Scotland..
Timur Tengah, terutama Israel dengan perjalanan wisata rohaninya.
Thailand, Vietnam, Kamboja, sepercik sentuhan Asia yang eksotik..
Sampai ke Ambon, Makassar, Medan dan tataran Tapanuli yang gw injak 20 tahun yang lalu..
Atau ke tempat-tempat baru kayak Wakatobi, Jogja, Raja Ampat, Padang, Bangka..

Sekedar angan-angan dan cita-cita gw aja..
Menikmati hidup, menemukan hal-hal baru di tempat yang berbeda dari rutinitas gw..
Intinya sih liburan..
Beberapa tujuan gw ya list tempat yang ada diatas.

Kalo dalam pikiran gw jaman kuliah dulu, liburan gak cuma butuh niat doang, tapi hrs punya duit banyak dan punya waktu yang panjang.
Tapi belakangan ini,, gw baru nyadar aja kalo mo liburan nggak segitu ribetnya kok.
Yang ada sekarang nyesel, kenapa gw ga dari dulu nggak nyisihin niat, nyisihin duit, nyisihin waktu buat liburan ya?!?!
Padahal banyak banget temen2 gw yang ngajakin jalan dan liburan.

Kesimpulan ini gw ambil setelah gw nyimak Bokap Nyokap yang baru aja pulang liburan dari Melbourne.
Perasaan waktu bokap masi aktif kerja, kita2 anaknya paling liburannya ke pantai sepinggiran Ambon, atau ke Malino, kayak Puncaknya kota Makassar, atau paling nggak setahun dua kali pasti ke Jakarta ngunjungin Kakak ama Abang gw.
Itulah liburan versi gw jaman dulu.

Yang bikin ngiri adalah ngedengerin bokap nyokap crita setiap mereka pulang liburan,,,
Crita tentang teraturnya Melbourne,, ngantri buat ketemu Paus di Vatican, mandi di Laut Mati, atau crita tentang mereka yang diperiksa dan dilarang masuk ke Betlehem, sampe waktu mereka kedinginan di Menara Pisa.. Yang pasti bikin ngiri.
Sementara perjalanan gw paling hits adalah ngiterin Red Light District, naek sepeda sampe ketemu pantai nudies di Amsterdam, foto2an tengah malam, beberapa menit sebelum lampu2 di Eifel mati, atau nyusurin La Ramla di Barca.. itupun perjalanan, bukan liburan. Perjalanan membawa harum nama bangsa.
Nah sekarang,, gw ngimpiin liburan.
Backpackers-an juga ikhlas. Apalagi di Hotel bintang 5nya... Ikhlas banget!

Salah satu yang bikin gw tambah semangat lagi, waktu di Kinokuniya, niatnya mo bli buku, tapi nggak tau mo bli buku apa...
Dan entah kenapa juga, gw ngambilnya buku: Naked Travellernya Trinity..
Gokil banget sih! Buku lama setau gw, tapi bener2 bikin adrenalin petualang lo naek dari level niat ke level nekat! AJIB!!!!!!!

Yaaaah,,, liburan jangan hanya dibatasi dalam mimpi.
Nggak ada yang mustahil!

Hahahaha...


Komentar