VALLY..

Gw punya ponakan...
Vally namanya.. Lengkapnya Valerie..
Rambutnya keriting kyk Sherley Temple jaman dulu..
Masalah cantik atau manis itu mah relatif.
Dengan gen batak yang lumayan banyak,, gw tetap merasa dia yang paling cantik.
Anak bungsu Kakak gw, yang cuma punya 1 Kakak, Vicky.
Vicky,, wajah Bataknya nggak sebanyak Vally.
Dia TK A, di deket rumah gw..
Sementara Vally seringnya di rumah,, nungguin Kakaknya..
Maen sendirian, gangguin nyokapnya kalo lg masak.
Keluarga Kakak gw emang tinggal bareng gw,, berhubung nggak pny pembantu, dan buat nemenin bokap nyokap, skalian bokap nyokap gw bisa jagain ponakan-ponakan gw jg.
Walhasil rumah mungil mereka di pojokan Bekasi harus nganggur tanpa penghuni.

Ceritanya bukan itu,,
Ini cerita bukan tentang ponakan-ponakan gw.
Tapi tentang perasaan gw atas mereka..
Vicky Vally.
Gw sayang dua-duanya..
Gw cinta banget dua-duanya..
Tapi ada perbedaan, kenapa gw selalu mikirin Vally..
Kenapa gw selalu lebih kangen ama Vally..
Kenapa gw selalu pengen bareng ama Vally..
Kenapa gw selalu pengen meluk dan ciumin dia..
Kenapa gw selalu pengen nurutin permintaannya dia..

Ini rahasianya:
- Setiap gw turun dr kamar gw, dia orang yang ninggalin apapun yg dilakuinnya buat meluk gw.

Sederhana...
Hal sederhana, yang membuat gw nggak pernah bosen bilang ke dia,, Vally itu sayangnya Tulang (Om) Iko..
Hal sederhana yang membuat gw pengen deket dia mulu.

Yang laen dr dia,,
- Dia nggak pelit,, suka ngasih apa yang dia punya, tanpa perlu diminta.
- Dia jarang ngeluh..
- Dia nggak cengeng..
- Dia easy going..

Satu hal yang menyentuh hati gw..
Bukan tentang cantik. Bukan tentang apa yang dia punya..
Tapi tentang sikap yang telah menyentuh hati.

Gw cuma Om-nya, tentu tak bisa mewakili apa yang dirasakan Bokapnya.
Dan gw bisa merasakan hal besar bernama Cinta. Dicintai dan Mencintai, dari seorang anak kecil, ponakan gw.

Kemudian, jika saya manusia bisa merasakan dan melakukan hal yang sama, bagaimana dengan Bapa yang di Sorga?
Bagaimana perasaan Tuhan jika kita selalu datang dengan sukacita kedalam pelukanNya?

Komentar