MUSIK.. HATI

Musik itu kayak kompas,, yang menunjukan arah..
Terkadang arah perasaan,,
terkadang arah zaman,,
terkadang arah hubungan?!?!

Seperti di era musik RnB saat ini..
Techno apa remix atau RnB atau apapun namanya,, musik-musik yang selalu hadir dalam perhelatan malam ibukota.. Yang dulu katanya dugem, sekarang party...
Dengan aroma-aroma musik yang sejujurnya tak masuk dalam kategori favorit gw,
tapi seiring perputaran siang ke malam,,, jejak-jejak langkah kaki, gw mulai suka.
Gerakkan sedikit badan untuk shufflin,, sedikit hentakan kaki bersama J-Lo, Usher, Ashanty? Ne-Yo? Britney... Terserah siapa aja..
Gw emang mulai menikmati..

Yaaaa,,, kayak anak baru gede.. Ketemu hal baru, ketemu barang baru.
Ada di lingkungan anak party? (alah)
Tapi ini hanya secuil paparan tentang perjalanan selera musik gw.

Gw orang yang konservatif,, membuka hati untuk hal-hal baru,, tapi selera? Ntar dulu.
Hahahahaha...
Yang pasti selera musik gw berkelas. Nggak kacangan apalagi yang alay dan kampungan.
Bahkan gw nggak terlalu cepat suka ama satu hal. Termasuk musik.
Harus bisa melayani telinga dengan baik..
Harus bisa mengelus hati..

Musik klasik, paduan suara,, berbagai partitur udah gw keluar dari pita suara gw..
Alunan rumit,, musik tanpa egois.
Nada-nada filosofis yang butuh kesepahaman untuk satu tujuan (#whateveriko).
Gw suka.. Gw suka musik ini..
Jauh dari kacangan!

Musik lainnya adalah masa2 romantisme kayaknya menguasai jagat musik,, 90's, 80's..
Musik-musik yg repartoarnya bener2 megah, dan megang banget.
Yang saat lo nyanyi, hati lo kesentuh dikit aja, trus kayak lo dibawa mengarungi lautan hati yang penuh akan rasa, kemudian teraduk dengan rapih, menciptakan tak cuma gelombang tapi arus kuat dalam hati yang mengalirkan imajinasi-imajinasi.


Aaaaaaaaah,,,
semakin tak terarah..
Marilah kita bernyanyi bersama..
Walau dalam hati, tapi pake hati.




Komentar