Bicara berkat atau...

Baru kali ini, dlm sehari gw ngeposting 2 artikel..
Mendadak,, gw menemukan pemahaman.. Udah paham sih,,, cuma perlu dibagikan:

Ketika berpapasan dengan orang yg lagi ngomongin gaji..
(Bukan nguping, tp gw punya indra pendengaran)
Iya gaji.. atau upah.. atau penghasilan.

Begini pemahaman gw:
Gaji identik dengan uang.
Suatu hasil yang dikasi buat lo, karena lo udah melakukan sesuatu.
Hasil dari jerih lelah lo.
Itungannya,, ukurannya ya duit..
Duit yang setara.
Kalo beruntung dapet ekstra..
Penghasilan? Iya..
Apa yang dihasilkan dari upaya lo! Usaha lo!
Mungkin hasil penjualan..
Mungkin hasil investasi..
Ukurannya? Duit.

Itu gaji..
Itu penghasilan..

Gw?
Gw nggak terlalu pusing tuh dengan gaji..
Gw nggak terlalu ngitung tentang penghasilan..
Gw nggak mau ribet tentang hal ini..
Kenapa?
Karena gw punya pilihan tentang isu ini:

BERKAT.
Pemahaman saya tentang Berkat:
Gw mau menerima dengan terbatas atas apa yang gw lakukan..
Gw terbatas..
Ini pemahaman atas apa yang saya lakukan..
Tapi berkat datang dari Tuhan yang tak terbatas..
Dia mengalir kayak air sungai yang tak pernah kering..
Nggak ada tuh critanya kering..
Selalu meluap.
Berkat itu karunia,, anugerah..
Nggak dibatasi dengan kemampuan manusia.
Kemampuannya mengalir nggak dibatasi dengan kemampuan gw yang terbatas..
Kayak gelombang laut yang nggak pernah putus..

Kalau gaji atau penghasilan tentang uang,,
Berkat itu tentang Damai Sejahtera..
Damai.. Lo dikasi hati yang tenang,, tulus,,
Hati yang tak mengeluh,, apalagi ngitung..
Hati yang bersuka tanpa melihat jumlah..
Hati yang bahagia, tanpa batasan uang..
Sejahtera.. Semuanya dicukupi..
Semuanya berlimapah. Tetap: tanpa batas..
Sejahtera melampaui uang..
Sejahtera melampaui jabatan..
Sejahtera melampaui kemewahan..
Sejahtera melampaui keberhasilan dan kepuasan..

Perfect kan..
Iya.. Gw milih yang perfect..
Gw memilih yang datangnya dari Sorga..
Kepuasan tiada tara...
Bukan gaji atau uang yang sering membuat kita nggak puas..

Itu pilihan gw..
Itu pandangan gw..
Lo?

Komentar