JANGAT TAKUT!

Menurut gw manusia identik dengan kelabilan,, penuh dengan ke-relatif-an. Nggak punya ukuran pasti, rentan dan memang manusiawi.. *namanya juga manusia.
Baru aja nonton Green Lantern..
Fiksi. Tapi cukup menggambarkan banyak fakta tentang manusia.
Tentang rasa takut,, tentang kehendak,, tentang mengendalikan diri,, tentang keinginan..
Kevalid-annya ya kembali ke setiap penonton..
Tapi seperti yang gw bilang diatas,, ciri manusia, identitas manusia cukup detail digambarkan disana. Rasa takut.

Kembali ke kehidupan nyata,,
Ketakutan gw adalah gw nggak dikasihi..
Ketakutan gw adalah saat gw ngecewain org lain..
Ketakutan gw adalah saat gw sadar gw sombong.
Ketakutan gw adalah gw sendirian.
Ketakutan gw adalah gw nggak mendapatkan apa yg gw inginkan..

Lo?
Sama kayak gw?
Atau emang nggak punya ketakutan?

Saat Tuhan dalam firman-Nya sering mengatakan, "Jangan takut" (katanya 365 kali /blm pernah ngitung), gw yakin, hal ini karna manusia emang rentan,, rapuh ama rasa takut, kuatir, dan gusar..
Walau tak terkatakan, tapi gw yakin, di otak kita sering ragu,, di perasaan kita sering nggak nyaman..
Tapi bukankah hal yang begini yang buat kita makin bergantung kepada Bapa kita..
Dan apa pula hal-hal begituan gunanya buat kita?

Kalau memang Tuhan mengatakan, "Jangan takut", seharusnya semakin hari kita semakin dewasa untuk taat, untuk "tidak takut", untuk percaya Tuhan nggak pengen kita takut.
Okey,,, sekarang mulai yoook untuk nggak takut.
Seenggaknya kita selalu puna cara untuk menghadapi rasa takut kita, "BERSERAH, PERCAYA, BERSANDAR SEPENUHNYA PADA SATU-SATUNYA PRIBADI YANG BERKUASA ATAS TUBUH, JIWA, ROH KITA.. YANG BERKUASA ATAS BUMI DAN SORGA.. YESUS NAMANYA.




Komentar

Posting Komentar