Sering kali kita butuh diingatkan..
Bukannya tak tau,, tapi lebih sering melupakan.

Satu hal yang gw tau, dan nggak pengen gw lupakan:
TUHAN selalu turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan buat gw..
Roma 8:28.

Udah sering denger?!?
Tapi sulit untuk teguh berpegang pada kebenaran ini?!?
Yok,,, kita ingat bareng-bareng kebenaran ini sekarang.
Nggak cuma mengingat, tapi kita memahami kayak yang Tuhan mau untuk kita pahami.

Sederhana aja,, ini sebuah janji yang diberikan oleh Satu-satunya Pribadi yang tak pernah ingkar janji, Pribadi yang setia, Pribadi yang sangat mengenal kita.
Iya.. Dia yang mengenal setiap titik dalam hidup kita berkata, "Aku pasti ikut bekerja"
Masih belum puas? Ini maksudnya:
"Hey,,, lo nggak bakalan sendirian, karna Gw tahu lo, Gw tahu masalah lo, dan Gw yang menciptakan langit dan bumi mau bantuin lo", Gimana?
Dia berjanji tanpa tawaran, Dia berjanji tanpa kita minta,, suka apa nggak suka,
"DIA turut bekerja"

Bekerja gimana nih?!?
Ini janji-Nya -------------> DALAM SEGALA HAL.
Segala hal. Gw melihat ini bukan dalam cakupan luas, tapi cakupan yang tak terbatas.
Tak ada batasan waktu dalam kalimat segala hal.
Tak ada batasan tempat dalam kalimat segala hal.
Tak ada batasan keadaan dalam kalimat segala hal.
Tak ada batasan keterbatasan dalam kalimat segala hal.
Gimana? Dapet gak?
Gini,,
Segala hal buat gw adalah selamanya.
Sejak gw menyatakan Dia adalah Tuhan, sampai dunia lenyap.
Segala hal buat gw adalah dimana aja.
Kemana gw melangkah,, dimana gw berada.
Segala hal buat gw adalah setiap keadaan hidup gw.
Gw senang, gw BT, gw lg cuek, gw lg ga mood.. apapun...

Jadi,, Dia yang setia, yang menciptakan langit bumi, Tangan yang membentuk hidup kita yang menghembuskan nafas-Nya dalam hidup kita, Yang berfirman dan membentuk kita serupa dan segambar dengan Dia, Dia, TUHAN, berjanji untuk:
selalu peduli, selalu mendukung, selalu ikut campur, selalu ngasih jalan keluar, selalu mendorong, selalu menghibur, selalu memberi kekuatan, selalu membela, selalu menopang, selalu aktif, selalu turut bekerja:
setiap waktu, dalam keadaan apapun, dimanapun kita berada, bagaimana keadaan kita, apapun yang kita rasakan, apapun yang kita pikirkan, dalam segala hal.

Udah? Sampe gitu doang?
Endingnya: UNTUK KEBAIKAN KITA.

Dia lakuin semua buat kita.
Dia lakuin segalanya untuk kita.
Kalau Pencipta selalu turut bekerja dalam segala hal untuk kebaikan ciptaanNya, pasti karna cinta.
Dia nggak pernah mau kita rusak.
Dia nggak pernah mau kita ngerasa nggak enak.
Yang Dia mau, kita semua selalu baik.
Yang Dia mau, kita semua selalu terima kebaikanNya.

Semua dimulai dari Dia,, karna Kasih, kita ada.
Dan semua diselesaikan oleh Dia,, karna Kasih, kita selamat.

Percayalah,, pahamilah,,
KARNA TUHAN SANGAT MENGASIHI KITA: TUHAN SLALU TURUT BEKERJA DALAM SEGALA HAL, UNTUK KEBAIKAN KITA.

Untuk YESUS, satu-satunya Tuhan dalam hidup.

Komentar