Snorkling,, Pulau Aer, Karang Beras, Payung

Gw lanjutin..
Setelah kelar istirahat bentar,, tawaran nyewa kapal nelayan buat snorkeling di 3 pulau sekitar Pulau Tidung pun kita sepakati. Ber-10 dalam kapal nelayan yang bersahaja,, tapi kalau dinikmati dengan sukacita,, berasa di kapal pesiar yang ngelewatin segitiga Bermuda... *loh.. Maksud gw Karibia atau Floridalah..

Beres2,, bawa makanan,, bawa perlengkapan,, bawa pelampung,, nyoba2 kaki katak,, snorklenya (kaca muka ama pipa pertukaran udara),, kita langsung naek perahu..
sret,, sret,, sret,,
Yang pertama Pulau Aer..
Euphoria,, seneng banget maen ama ikan2 yang cukup 'blak-blakan',, yang keluar tanpa malu2..
Seru banget menurut gw,,,
Taro roti di tangan lo, remas dikit2, sampe serpihannya keluar dari tangan lo,, daaaaaan,, ikan2 pun langsung ngedatangin lo.
Seru banget.
Yang kedua Pulau Karang Beras..
Sama,, seru juga.
Nah, di kedua pulau ini, kita cuma di buang jangkar,, mungkin sekitar 300 m dr pantainya,, jadi ga nyandar ke pulau, atau masuk ke pulaunya.. Cuma nikmati laut yang dalamnya sekitar 2-5 meteran,, bahkan ada beberapa karang yg menjulang yang bisa dijejal..
Beda ama pulau yang ketiga, Pulau Payung..
Disini kita masuk pulau, makan Indomie terenak yang pernah gw makan (laper banget cuuuuuuuuy).. Ada warung2 kecil dijejeran pantainya.
Nikmat banget menurut gw.
Abis makan, kita terjun lagi, snorkeling.

3 pulau.. Ga beda jauh sih suasana snorkelingnya.. Ikannya cukup warna-warni, karangnya mmmmmh,,, hampir dipastikan pada ga ada nyawanya lagi.
Yang pasti overall,, INI SERU BANGET.
Gw sih sangat menikmati, naek kapalnya,, panas2nya,, snorkelingnya, ikannya, karangnya, terumbunya, temen2nya, semuanya gw nikmati banget.
Buat gw yang baru beberapa minggu lalu ke Bunaken,, snorkeling di Kep. seribu ini ga kalah kok. Bedanya;
1. Disini pake pelampung, Bunaken nggak (+1),, (gw juga heran, yang bener pake pelampung ga sih?!?! Kalo soal nyaman, lbh enak pake pelampung, lbh stabil)
2. Disini ikannya warnawarni, tapi di Bunaken lebih warnawarni lagi dan ikannya banyak banget... Ikan Bunaken lebih ramah,, apa brutal ya?!? (-1)

Pokoknya puas.
Jam 5an,, kita balik lg ke Pulau Tidung,, ke jembatan yg katanya fenomenal; Jembatan Cinta.
Critanya apa gw ga ngerti. Yang penting gw terjun,, ama temen2 yang brani nekat juga tentunya. SERU BANGET!!!

Oya,, ada satu yang gak boleh ketinggalan: Banana Boat.
Hahaha... Udah menjelang malam padahal..
Tapi tetep seru,, lots of laugh,, full of happiness.
Ada aja yg bisa dibuat seru..

Di sekitaran Pulau Tidung banyak banget duri (apa bulu) babi..
Sejenis makhluk kyk landak yg hidup kyk patung didasar laut.
Dan ada beberapa ubur2 di sekitaran pantai,, yang dihalau ama Abang2 pulau..
hehehehe... Serem sih,,, Males kan kalo lo brenang apa lg jalan trus disengat ama Ubur2,, yang keliatannya aja lucu,, padahal najong!

Udah malam, keriaan anak pantai harus diakhiri.. Balik ke penginapan.. mandi,, bersih2,, makan!

Komentar