sensasi PULAU TIDUNG..

Pengen ngelanjutin cerita tentang sebuah perjalanan sensasional..
Bukan ke tempat yang istimewa sih,, hanya sebuah pulau kecil di Kepulauan Seribu.
Pulau Tidung..

Buat gw, tempatnya kayak gimana terserah aja.
Pointnya adalah, gw keluar dari rutinitas Jakarta,, retreat!
Bukan juga sih,,, ini mah 100% liburan..
Menikmati suasana yang beda dari yang biasa gw jalanin.

Nah, touch down di dermaga Pulau Tidung.
Anak2 ABG yang bergerombol liburan bareng mulai menuruni kapal.
Seru juga sih,,, berasa banget suasana liburannya.
Tapi ada yang bikin sakit mata,,, ke Pulau beginian bawa koper?!?!?!?
Halooooooooooow...
Lo mo ngekos di Pulau Tidung?
Apa lo bawa ngelenong?
Hahahaha.. Gw ama teman2 gw cuma tertegun..
Nih anak2 kasian banget,, liburan aja masih ribet!

Bareng ama guide kita,, Bang Donny, kita menyusuri Pulau yang sepenglihatan gw cuma punya 2 jalan utama gede.. Iya,, Gedenya hanya buat dilewatin motor doang.. Hehehe..
Pulau ini ga ada mobilnya. Yang ada cuma motor, ama sepeda.
Sepeda biasanya termasuk ama paket wisatanya.
Saking banyaknya,, sepedanya ga kerawat gitu. Tapi ya sudahlah,, udah bagus dipinjemin.

Siang-siang begini nggak ada yang lebih dibutuhkan selain makan.
Beranjak menuju rumah tempat menginap..
Sebuah rumah sederhana yang berhadapan dengan laut.
Iya, sederhana sih,, kalo nggak mau dibilang seadanya.
Rumah dgn 3 ruangan saja. Kamar 2, dan 1 kamar mandi. Tanpa ruang tamu.
Dan makanan seadanya dengan potongan yang sangat2 pas buat ber7.
Superb.. Seru banget buat gw!!!
Lepaskan kepenatan,, hempaskan rasa lapar.. Nikamati liburan.

Satu hal yang bikin seru: Liburanlah dengan orang2 yang tepat, yang satu hati, nggak bawel dan sepenanggungan.. Ini yang gw rasain..

OK,, makan selesai.. Dan berhubung gw gak mau waktu terbuang percuma, gw langsung beraksi, menyusuri jalanan dgn sepeda sampai ke ujung pulau, sebuah pantai dengan jembatan panjang menyambungkan pulau di sebelahnya.
Udah tengah hari.. Guideita ditawari untuk nyewa kapal nelayan,. Paket snorkling ke 3 pulau berbeda. 400rb..
Lumayanlah murah kl ramean.
Ya udah,, siap2,, beres2,, dan yang pasti gw seneng bangeeeeeeet...




Komentar

Posting Komentar