COFFEE & TEA

"I love coffee, I love tea,
I love the Java Jive and it loves me,,
Coffe and tea and the Java and me,
A cup, a cup, a cup, a cup, a cup..."

Tembang lawasnya Manhattan Transfer yg diproduksi entah taun brapa, yang pasti gw fasih banget menyanyikan part Tenornya.
Selama 7 taun jadi bagian Paduan Suara Mahasiswa UNPAD, lagu ini bisa terbilang lagu wajib,, bukan karna ga punya lagu laen, tp... *ga tau jg kenapa*
Gw sih lebih suka lagu "Let's Hang On"-nya Manhattan Transfer.

Eiiits,, kali ini gw bukan lg pengen ngomongin Manhattan Transfer.
Gw lg mo ngomongin KOPI ama TEH.
Di umur hampir 22 tahun gw skrg ini (OK, gak boleh bohong), ,
Di umur yang telah menginjak usia 19 tahun skrg ini, gw jadi semacam species coffeholicimus, tealoverito.. Artinya penyuka jagung dan gandum.

Seenggaknya 2 gelas kopi dalam sehari harus melewati tenggorokan gw sampai membelah belantara lambung dan usus gw.
Dulunya sih gw paling ogah ama kopi. Trauma, minum seteguk kopi, iya,, seteguk doang kopi dari gelas bokap gw di sore hari, eh, malemnya gw gak bisa tidur.
Walhasil di sekolah, gw ngantuk bgt.
Trus,, sejak itu gw ga pernah mau minum kopi lagi, dalam bentuk apapun. Paling mentok di permen kopiko.

Waktu kuliah,, jaman2 begadang, dan munculnya gaya hidup coffee shop, pergaulan, dinginnya kota Bandung, gw mulai membuka diri ama kafein,, sedikit ice cappuccino, diselingi ice chocolate, ice caramel.. Tapi buat gw efek kafein nendang bgt buat gw..
Apalagi jamannya lg musim sakit maag di perut gw,, saban ngopi, puret gw mules gak jelas.

Nah, keadaan berubah ketika,, ada tuntutan untuk memelekan mata sebenderang mungkin.
Sejak itulah, gw akrab bener ama yg namanya kopi.
Gak sembarang kopi yaaa...
Gw seneng bgt kopi item tubruk.
Beberapa kopi daerah daerah jg lumayan, lumayan berasa kedaerahannya,,, sangat2 lokal.
Lebih berasa bau gosong ketimbang bau kopi.
hahahaha...

Beberapa kopi terasa sangat asam buat gw, merknya Nes******, gak suka gw.
Kopi beraneka bentuk, rasa dan rupa selalu siap gw hirup sambil menikmati harum dan sexynya bau kopi.

Kopi item dingin gw suka banget. Krn bisa langsung diteguk. Tp skrg gw smakin dewasa, ga cupu lagi minta kopi tubruk pake es. Dan karna minta kopi item pake es, gw pernah diketawain ama sewarung2..

Sekarang sediakan gw 2 gelas kopi dalam sehari,, maka melek gw akan berkurang dikit. Hahahaha,,, tetep ngantuk jg sih.
Kopi jd gak nendang skrg.
Gw kayak da mati rasa ama kopi..

Eh,, kapan2 ngomongin teh yaaaa... teh ijo ama teh2 lain..
Otreh...














Komentar